Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Pekalongan

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Muhammad Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi) memimpin peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Minggu (30/10) di Kanzus Sholawat, Pekalongan. Kegiatan Maulid Akbar merupakan puncak dari rangkaian acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digagas oleh Habib Luthfi. Sebelum Maulid Akbar telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Khataman Al-Quran dan Khataman Imam Bukhori, Santunan Yatim dan Du’afa, Bazar UMKM, Nikah Maulid, Kirab Merah Putih, Rotibul Kubro, Silaturahmi Mursyidin Jatman, Apel Merah Putih dan Ikrar NKRI, Silaturahmi Nasional Ulama-Umaro bersama TNI dan Polri, Pawai Panjang Jimat Pekalongan. Jamaah dari sejumlah daerah memadati Kanzus Sholawat dan berbagai ruas jalan di Kota Pekalongan untuk menghadiri Maulid Akbar dengan khidmat.

Acara Maulid Akbar didahului dengan Dalailul Khoirot, Madah Nabawiyah, dan pembacaan Kitab Maulid Simthutduror dengan didahului Tawasul oleh Khodimul Maulid, Habib Luthfi. Dalam sambutannya K.H. Said Aqil Siradj menekankan agar kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW dijadikan sebagai energi spiritual, kekuatan rohani yang semakin memperkuat semangat beragama, berbangsa dan bernegara. “Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW akan menambah energi iman”, tegasnya.

Selanjutnya Danjen Kopasus, Mayjen TNI Iwan Setiawan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Habib Luthfi atas terselenggaranya Maulid Akbar di Pekalongan. Dalam kesempatan tersebut Danjen Kopasus mengharapkan adanya sinergi dan soliditas antara TNI-Polri, Ulama dan seluruh elemen bangsa mewujudkan persatuan dan kesatuan untuk menghadapi situasi dampak global.

Hadir pada Maulid Akbar, Ketua KPK, Firli Bahuri, Kapolri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua Umum PB NU 2010-2022 KH. Said Aqil Siradj, Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar, dan Danjen Kopassus, Mayjen TNI Iwan Setiawan. Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, dan Forkopimda. Selain itu, hadir pula para Habaib, Kyai, dan Ulama dari berbagai daerah.

Search