Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Kunjungan Kehormatan Ketua dan Anggota Wantimpres kepada Pimpinan MPR RI

Ketua Wantimpres, Wiranto dan Anggota Wantimpres, Putri Kus Wisnu Wardani, H.R. Agung Laksono, Sidarto Danusubroto, dan Soekarwo melakukan kunjungan kehormatan kepada Pimpinan MPR RI. Ketua dan Anggota Wantimpres diterima oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, dan Wakil Ketua MPR RI H. Yandri Susanto, H. Arsul Sani, dan Fadel Muhammad pada hari Senin (10/10) di Ruang Rapat Pimpinan, Gedung Nusantara III. Kunjungan Kehormatan tersebut dalam rangka silaturahmi dan menyamakan persepsi untuk menghadapi segala persoalan dan tantangan bangsa.

Wiranto, Ketua Wantimpres menyampaikan bahwa pertemuan semacam ini sangat penting untuk menyatukan frekuensi agar dapat bersama-sama memfokuskan perhatian pada upaya mempertahankan bangsa dalam menghadapi kemungkinan yang tidak terduga.

Sementara itu, Bambang Soesatyo, Ketua MPR menyampaikan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait permasalahan kebangsaan dan persoalan krisis global, pangan, energi dan keuangan. Selain itu juga berbicara mengenai sistem demokrasi” kata Bamsoet, sapaan akrabnya.

“Wantimpres sebagai bagian dari pemerintahan yang bertugas memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden dalam menghadapi krisis global, pangan, energi dan keuangan tentunya banyak hal yang harus diantisipasi ke depan.” Ujar Wiranto.

Wiranto menambahkan bahwa perbincangan kali ini lebih banyak menyangkut kesiapan sebagai suatu bangsa untuk menyikapi hal tersebut. “Sesuai keinginan Presiden untuk dapat dihadapi secara bersama-sama dengan menyatukan segenap potensi bangsa untuk menghadapi krisis yang sulit diprediksi ke depan” pungkas Wiranto.

Search