Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Mewakili Anggota Wantimpres H.R. Agung Laksono, Sekretaris Anggota Wantimpres, Dr. Drs. Ganjar Razuni S.H. M.Si Menerima Team Fleming Fund, Kementerian Kesehatan

Sekretaris Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Dr. Drs. Ganjar Razuni S.H., mewakili H.R. Agung Laksono, didampingi Tim Pendukung Anggota Wantimpres, Bulan Indah Putri Seme dan Kemas Fadli Safari, menerima Team Fleming Fund, Kementerian Kesehatan, di Kantor Dewan Pertimbangan Presiden, Kamis (02/04/2022)

Dalam kegiatan tersebut Dr. Drs. Ganjar Razuni S.H. bersama dengan Direktur Senior Hubungan Antar Lembaga, Fleming Fund beserta jajaran berdiskusi tentang kesadaran pemerintah, stakeholder, terkait pengendalian resistensi/kekebalan antimikroba (AMR) terhadap obat-obatan yang tidak hanya untuk manusia namun juga terjadi pada hewan. AMR telah muncul sebagai salah satu tantangan kesehatan terbesar di berbagai bagian dunia, karena dapat berdampak ke banyak sektor. Selain itu juga didiskusikan kesiapan pemerintah untuk menghadapi ‘silent pandemic’ yang akan terjadi akibat AMR.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Dr. Emil Agustiono, M. Epid., Direktur Senior Hubungan Antar Lembaga, Dr Tom Weaver., Ph.D, Team Leader, Desrina Sitompul, S. KM, Program Coordinator dari Team Fleming Fund. (ARD)

Search