Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Malam Puncak Haul Akbar Syekh Ahmad Nahrowi Muhtarom Al Banyumasi

Muhammad Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi), Anggota Dewan Pertimbangan Presiden didampingi oleh Sekretaris Anggota Wantimpres menghadiri kegiatan Haul Akbar Syekh Ahmad Nahrowi Muhtarom Al Banyumasi pada hari Sabtu 25 Juni 2022. Acara yang berlangsung di Alun-Alun Purbalingga ini juga turut dimeriahkan oleh pemusik muslim sufi Mustafa Debu.

Pada kesempatan tersebut Habib Luthfi mengingatkan untuk menghindari hal-hal yang berpotensi memecah belah bangsa. Ibarat sehelai rumput yang kering, sebutir pasir Indonesia adalah pertaruhan, dengan kata lain “NKRI Harga Mati” sebab Indonesia merdeka bukan karena hadiah, namun hasil perjuangan, pertumpahan darah, serta doa dari para pendiri bangsa.

Tugas kita adalah wajib menghargai jasa para pendahulu, salah satunya dengan memperingati Haul Akbar Syekh Ahmad Nahrowi Muhtarom Al Banyumasi. Beliau salah satu tokoh yang berpengaruh di Purbalingga maupun di Indonesia. Ke depan, Habib Luthfi juga mengingatkan agar Bupati bersama-sama TNI-Polri harus segera mengambil inisiatif untuk juga menyelenggarakan Haul Jenderal Besar Soedirman, yang tidak lain adalah juga putra kelahiran Purbalingga. Habib Luthfi menambahkan dengan semakin seringnya kita menyelenggarakan Haul para leluhur kita, akan muncul rasa malu pada diri kita apabila ada keinginan untuk merusak negeri ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Purbalingga, Komandan Kodim 0702/Purbalingga, Kapolres Purbalingga, Tokoh Agama serta masyarakat umum yang memadati Alun-Alun Purbalingga.

Search