Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Audiensi Muhamad Mardiono membahas pemanfaatan teknologi digital bagi UMKM

Muhamad Mardiono, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), didampingi Sekretaris Anggota Wantimpres, Mohammed Ali Berawi dan Tim Ahli Wantimpres, menerima staf khusus menteri Bappenas, Ervan Maksum serta perusahaan penyedia layanan digital, pada hari Senin, tanggal 27 Juni 2022 di Kantor Dewan Pertimbangan Presiden.

Pertemuan ini membahas pemanfaatan teknologi digital pada kegiatan sektor ekonomi. Teknologi digital yang dilakukan ditujukan bagi penguatan ekonomi kerakyatan dan UMKM dalam hal ini pada sektor pertanian, perikanan dan perdagangan. Upaya pemanfaatan teknologi digital baik untuk rantai pasok maupun transaksi ekonomi dilakukan bagi peningkatan produktifitas dan daya saing petani, nelayan dan pedagang.

Mardiono menyatakan bahwa dukungan terhadap sektor ekonomi kerakyatan dan UMKM sebagai tulang punggung kekuatan ekonomi kerakyatan melalui pemanfaatan teknologi digital agar dapat diperluas dan dilakukan secara berkelanjutan. Pemanfaatan teknologi digital diharapkan mampu menghasilkan efisiensi dan efektifitas pada proses produksi dan transaksi ekonomi.

Search