Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Putri Kus Wisnu Wardani Menerima Kunjungan Ms. Ye Lu, Reporter Guo Ji Ri Bao

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Putri Kus Wisnu Wardani menerima kunjungan Ms. Ye Lu seorang reporter Guo Ji Ri Bao, sebuah surat kabar nasional Indonesia untuk komunitas Tionghoa-Indonesia yang berbahasa Mandarin.

Dalam diskusi tersebut, Putri menyampaikan beberapa pokok tugas utama yang dilakukannya selama di Wantimpres terutama dalam mendorong UMKM, khususnya dalam pengembangan industri berbasis budaya, seperti misalnya industri jamu, batik, tenun, kerajinan tangan dan masih banyak lagi, yang secara tidak langsung mendorong industri pariwisata nasional.

Menurut Putri, adapun kekayaan dan keragaman budaya adalah merupakan aset yang senantiasa dapat didorong untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat khususnya melalui pengembangan UMKM.

Selain itu, melalui berbagai organisasi perempuan seperti misalnya Pertiwi Indonesia, Putri juga mendorong pemberdayaan perempuan melalui berbagai aktivitasnya dalam mendukung UMKM, sekaligus mendukung partisipasi perempuan Indonesia untuk dapat berkolaborasi dalam W20 (Woman in G20) yang sejalan dengan peran Indonesia dalam Presidensi G20 di tahun 2022. Sedangkan upaya dalam mendorong kapasitas SDM perempuan muda Indonesia dalam mengembangkan potensinya dilakukan salah satunya melalui Yayasan Puteri Indonesia.

Search