Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Soekarwo Mengunjungi Koperasi Kareb Bojonegoro

Anggota Wantimpres Soekarwo atau yang akrab disapa Pakdhe Karwo melakukan kunjungan kerja ke Koperasi Kareb Bojonegoro sekaligus menghadiri HUT Koperasi Kareb Bojenogoro di unit Mitra Produksi Sigaret (MPS) Kapas Bojonegoro tanggal 6 Oktober 2021. Pada kesempatan itu, Soekarwo mendengarkan aspirasi dan harapan para pekerja Sigaret Kretek Tangan (SKT) yang 95 persennya adalah perempuan dan sebagian berstatus sebagai orang tua tunggal.

Soekarwo menyampaikan bahwa mengelola koperasi industri padat karya tujuannya adalah untuk memberikan kesejahteraan bagi pekerja dan keluarganya. SKT merupakan industri padat karya yang banyak menyerap tenaga kerja dan berkontribusi besar pada ekonomi masyarakat.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Soekarwo didampingi oleh Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, Direktur Utama Koperasi Kareb Bojonegoro Sriyadi Purnomo, Perwakilan H.M. Sampoerna, Forkopimda, Payuguban MPS Indonesia (MPSI) serta pengurus Koperasi Kareb Bojonegoro. Soekarwo beserta rombongan juga berkesempatan melihat langsung proses produksi pengelolaan rokok SKT yang berada di MPS Kapas dan gudang produksi di jalan Basuki Rahmat Bojonegoro. (BK)

Search