Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Habib Luthfi Menyerahkan Bantuan Sembako secara Simbolis kepada Masyarakat yang Terdampak Covid-19 di Masjid At-Taqwa Kota Cirebon

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, M. Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi) menghadiri acara Donasi Umat Peduli Covid-19 berupa Tebar Sembako yang diinisiasi oleh Pemkot Cirebon bersama dengan At-Taqwa Centre, Korpri dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Cirebon di Masjid At-Taqwa pada tanggal 10 Oktober 2021. Tebar Sembako merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan HUT TNI ke-76 dan Gebyar Maulud Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Dalam sambutannya Habib Luthfi menyampaikan bahwa TNI-Polri merupakan putra-putri yang lahir dari rakyat. Pada tahun-tahun sebelumnya, TNI-Polri merayakan ulang tahunnya sendiri. Saat ini merupakan waktunya bagi “Bapak Ibu kandungnya (rakyat)” menyelenggarakan dan merayakan ulang tahun “putra-putrinya (TNI-Polri)”. Hal tersebut dimaksudkan sebagai support yang luar biasa untuk kekuatan dan wibawa TNI-Polri. TNI-Polri merupakan garis depan dalam pertahanan bangsa, pertahanan rakyat.

“Rakyat merupakan bagian dari pertahanan semesta, jika rakyat Indonesia ingin melahirkan rasa kecintaannya terhadap TNI-Polri, harapannya bukan hanya di Kota dan Kabupaten Cirebon, namun masyarakat di (tingkat) Koramil, masyarakat di (tingkat) Polsek dengan sponsor dari tokoh masyarakat, tokoh ulama untuk merayakan HUT “putra-putrinya” sehingga dapat menjadi support yang luar biasa dan merupakan kekuatan yang melebihi dari pada nuklir”. Ujar Habib.

Mengakhiri sambutannya, Habib Luthfi berpesan bahwa rakyat Indonesia untuk menghormati bendera merah putih karena merupakan kehormatan, harga diri dan jati diri Bangsa Indonesia. “Harga diri dan jati diri bangsa siapa yang mau menghormati? kalau bukan kita sendiri, harus kita tanamkan kepada anak cucu kita, khawatir ke depan akan semakin lupa, semakin tidak tahu makna bendera merah putih”. Tegas Habib.

Bertepatan dengan bulan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan mengangkat martabat orang mukmin, orang fakir dengan memberi hadiah kepada orang mukmin, orang fakir melalui kegiatan Tebar Sembako harapannya dapat menyambung dan memperkuat tali silaturahmi.

Pada kesempatan tersebut Habib Luthfi secara simbolis menyampaikan Tebar Sembako kepada masyarakat Cirebon yang terdampak Covid-19. Selain itu, Habib juga menyempatkan meninjau pelaksanaan Bazar di halaman Masjid At-Taqwa untuk melihat dan membeli produk-produk UMKM Kota Cirebon.

Turut Hadir Walikota Cirebon, Nashrudin Azis, Wakil Walikota Cirebon, Ety Herawati, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi, Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol (Inf) Andi Hasbullah, Kapolres, AKBP M. Fahri Anggia Natua Siregar beserta Forkopimda. (AIP)

Search