Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Sidarto Danusubroto Bersama Putri Kus Wisnu Wardani meninjau Sentra Vaksinasi di Keraton Kasunanan Surakarta, Solo, Jawa Tengah

Sidarto Danusubroto dan Putri Kus Wisnu Wardani, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Walikota Solo, Gibran Rakabuming, dan Istri Raja Keraton Solo, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Paku Buwono meninjau program pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Solo, Jawa Tengah, Rabu (29/9).  Sentra Vaksinasi di Keraton Solo sudah digelar sejak 20 September sampai 6 Oktober 2021 mendatang dengan kuota 1.000 orang per hari.

Menteri Kesehatan mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Solo dan sekitarnya. Menkes mengharapkan daerah aglomerasi Solo Raya segera menyelesaikan target vaksinasi 70 persen di akhir September ini sesuai harapan Presiden Joko Widodo. Harapan Presiden ini sangat penting agar segera terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Usai peninjauan vaksinasi, Anggota Wantimpres, Sidarto Danusubroto dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin memperoleh gelar kebangsawanan dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Upacara pemberian gelar dilakukan PB XIII Hangabehi berlangsung di Keraton Kasunanan secara tertutup.

Search