Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Habib Luthfi Memimpin Doa Bersama Lintas Agama untuk Negara dan Bangsa di KRI Semarang-594

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, M. Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi) memimpin Doa Bersama Lintas Agama pada tanggal 23 September 2021 di atas KRI Semarang-594. Acara Doa Bersama Lintas Agama merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun TNI AL ke-76.

Habib Luthfi menyampaikan pesan bahwa doa bersama lintas agama ini dimaksudkan agar Bangsa dan Negara Indonesia dijauhkan dari segala cobaan, menjadi bangsa yang berkah dalam segalanya dan ditumbuhkan generasi yang mampu untuk menjawab tantangan umat dan bangsa.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa Pandemi Covid-19 telah berdampak pada segala bidang, namun demikian ujian pandemi Covid-19 jangan sampai menurunkan semangat prajurit TNI, khususnya TNI AL untuk terus mengabdi. Kunci keberhasilan terdapat pada mental dan spiritual para prajurit dalam mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan percepatan pemulihan perekonomian nasional. Selain itu, doa bersama juga bertujuan untuk mengenang dan mendoakan para Pahlawan Samudera dan Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah berjuang untuk kebesaran bangsa dan negara.

Acara diselenggarakan secara luring dan daring yang dihadiri oleh perwakilan tokoh lintas Agama, para pejabat utama Mabesal, pimpinan utama TNI AL. Selain itu, terdapat peserta melalui video conference yang diikuti oleh seluruh jajaran TNI AL dari Sabang sampai Merauke dan seluruh awak Kapal Perang yang saat ini sedang melaksanakan patroli serentak.

Search