Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Muhammad Luthfi Ali Yahya Menerima Menteri Kelautan dan Perikanan

Pada hari Kamis, 29 April 2021, Muhammad Luthfi Ali Yahya, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menerima Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP). Pertemuan tersebut juga dihadiri diantaranya oleh Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Arsul Sani, Walikota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid, dan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Pertemuan tersebut membahas mengenai pembangunan sektor perikanan di Pekalongan. Sakti Wahyu Trenggono mengatakan kementeriannya memastikan pembangunan pelabuhan onshore di Pantai Slamaran Kota Pekalongan. Hal ini sebagai bagian dari upaya untuk mengatasi persoalan yang dihadapi oleh nelayan setempat dan peningkatan ekonomi nasional.

Muhammad Luthfi Ali Yahya merespon positif upaya tersebut. Menurutnya, Pekalongan memiliki potensi perikanan yang besar. Jika dikelola dengan baik, sektor perikanan tidak hanya mampu memberikan dampak yang positif bagi pembangunan ekonomi di daerah, tetapi juga menjadi sektor utama penyokong kedaulatan dan ketahanan pangan nasional. (AD)

Search