Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Mahfud MD Bawa Laporan TGIPF Kanjuruhan ke Jokowi Hari Ini

Menko Polhukam Mahfud MD akan menyerahkan laporan hasil investigasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi stadion Kanjuruhan ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini Jumat (14/10). “Besok saya akan melapor ke presiden soal temuan TGIPF,” kata Mahfud dalam diskusi ‘Reformasi Sistem Hukum Nasional’ yang digelar PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (13/10). Dokumen laporan temuan TGIPF yang akan diserahkan kepada Presiden Jokowi, kata dia, kini tengah dipersiapkan. Mahfud mengaku kerap menjalankan tugas-tugas non reguler dari presiden untuk menyelesaikan kasus tertentu.

Dia mengatakan tugas TGIPF terkait tragedi Kanjuruhan sudah rampung pada Kamis (13/10) kemarin. Mahfud sempat mengungkapkan Presiden Jokowi telah menanyakan hasil temuan TGIPF tragedi Kanjuruhan kepada dirinya saat bertemu di Istana Negara pada Rabu (12/10). Mahfud menyatakan temuan TGIPF tak akan diumumkan sebelum diserahkan kepada Presiden Jokowi.

Sebagai informasi, FIFA dijadwalkan tiba ke Indonesia pada 18 Oktober mendatang. Mereka datang untuk mengulas total tata kelola sepak bola Indonesia. Kedatangan FIFA ke Indonesia sebagai tindak lanjut dari komunikasi Pemerintah Indonesia dengan Presiden FIFA Gianni Infantino usai tragedi Kanjuruhan.

Search