habib luthfi edit2

Muhammad Luthfi Ali Yahya, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden menghadiri Safari Ulama, Umaro TNI-Polri dalam rangka Melawan Covid-19

Muhammad Luthfi Ali Yahya, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden menghadiri Safari Ulama, Umaro, TNI-Polri dalam rangka melawan Covid-19 pada tanggal 6 Juni 2020 di Mako Lanal Tegal. Turut hadir Walikota Tegal, Kapolres Tegal Kota, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD. Muhammad Luthfi Ali Yahya disambut langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal, Lantamal V Koarmada II, Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP., beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Muhammad Luthfi Ali Yahya menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda Kota Tegal dan para undangan. “Pertemuan ini wujud suatu kekuatan yang luar biasa, apapun dengan adanya Covid-19 ini, bangsa kita tidak mudah dipecah belah, justru dengan adanya Covid-19 ini adalah bumbu untuk mempersatukan bangsa ini menjadi kekuatan yang luar biasa”, Kata Habib Lutfhi.

Muhammad Luthfi Ali Yahya juga menyampaikan bahwa kita mempunyai pertahanan di negeri ini, yang pertama Ketuhanan Yang Maha Esa (nilai Pancasila) dan yang kedua dengan rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa bahwa kami bangsa Indonesia diberi Tanah Air Republik Indonesia untuk dijadikan hidup bersama. Rasa syukur tidak hanya sekedar kata saja, namun sejauhmana kita mengaplikasikan dan mensosialisasikan rasa syukur tersebut, karena hakikatnya rasa syukur atas tanah air ini untuk menambah ketaatan kepada Allah SWT.

Danlanal Tegal dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya Safari Ulama, Umaro TNI-Polri di Kota Tegal. Lanal Tegal selalu siap mendukung untuk memupuk persaudara’an, menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia sampai titik darah penghabisan.

Melalui kegiatan Safari Bersama Ulama, Umaro dan TNI-Polri Melawan Covid-19 diharapkan Sinergisitas yang terjalin dapat terpelihara dengan baik demi tegaknya Persatuan dan Kesatuan.

Safari dilanjutkan menuju ke Pendopo Balai Kota Tegal, Polsek Tegal Timur, Polres Tegal Kota dan yang terakhir di Makodim 0712 Tegal. (MF)

sumber foto: Dispen Koarmada II