Pertemuan Terbatas Dewan Pertimbangan Presiden dengan Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI)

Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada Jumat, 11 Februari 2022 telah menyelenggarakan pertemuan terbatas secara daring dengan Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI). Pertemuan dipimpin oleh Wiranto, Ketua Wantimpres dan dihadiri oleh para Anggota Wantimpres yaitu Putri Kus Wisnu Wardani dan Soekarwo.

Pertemuan tersebut mendiskusikan mengenai tantangan sekaligus peran dan strategi ke depan LPP RRI dalam industri penyiaran nasional.

LPP RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik memiliki peran penting dalam menyiarkan informasi, berita, pendidikan, dan hiburan berkualitas kepada masyarakat. Namun saat ini, generasi milenial tidak lagi akrab dengan media massa seperti radio, koran dan televisi. Generasi milenial lebih akrab dengan multiplatform dan media sosial yang ada saat ini.

Tantangan lainnya yang juga dihadapi oleh LPP RRI, yaitu tumbuhnya berbagai macam platform digital dalam berbagai kategori. Beragam platform digital tersebut, banyak menyediakan fitur informasi dengan format baru, sehingga terkesan menyaingi media arus utama. (IP)