Habib Luthfi Mendorong Semangat Kemajuan dalam Spritualitas dan Perekonomian

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, M. Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi) menghadiri kegiatan pengajian di Rotama Tasikmalaya pada (15/02) di Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin bersama jajaran pemerintah daerah Kabupaten Tasikmalaya serta direksi dan pegawai Rotama Tasikmalaya.

Cuaca yang turun hujan tidak menghalangi warga sekitar dan pegawai untuk menghadiri dan mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias. Pada kesempatan tersebut Habib Luthfi menyampaikan bahwa dalam suasana peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, umat Islam tidak boleh melupakan kisah pribadi Rasulullah yang terus menebarkan manfaat dan kebaikan pada semua umat manusia. Habib Luthfi menyampaikan, ”Nabi Muhammad SAW saat melakukan hijrah ke Madinah, yang dibangun adalah sarana ibadah, sarana pendidikan, dan sarana ekonomi.

Semangat Islam hari ini harus disalurkan dalam bentuk aplikatif seperti membangun pertanian, membangun pendidikan, dan membangun teknologi dan industri”. Upaya membangun ekonomi umat di Nusantara ini sebelumnya juga pernah dipraktikan oleh Sembilan Wali di masa lalu dengan mempelajari ekonomi Cina dan India yang kemudian diterapkan di Nusantara.

Terakhir, Habib Luthfi menyampaikan bahwa bukti kecintaan pada Tanah Air harus direpresentasikan dengan rasa bangga pada Indonesia. Rasa bangga tersebut juga sekaligus sebagai bentuk menjaga harga diri bangsa serta rasa syukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa pada alam Indonesia yang luar biasa. (AB)