Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Habib Luthfi Menghadiri Kegiatan Kirab Merah Putih Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2021

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, M. Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi), pada hari Jumat 12 November 2021, menghadiri kegiatan Kirab Merah Putih sebagai bagian dari rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021. Kirab dilakukan dengan membawa Bendera Merah Putih sejauh ±10 kilometer dari Desa Masin, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah menuju Pendopo Alun-Alun Kota Pekalongan. Sebelum melaksanakan kirab Bendera, terlebih dahulu dilaksanakan upacara di halaman Makam Syekh Tholabuddin Desa Masin Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang.

Bertindak selaku inspektur upacara prosesi penyerahan Bendera Merah Putih di Masin, Batang dilakukan oleh Asip Kholbihi, mantan Bupati Pekalongan periode 2016-2021. Setibanya di Alun Alun Kota Pekalongan Bendera Merah Putih diterima oleh Hasbullah Ahmad, Sekretaris Anggota Wantimpres yang bertindak selaku inspektur upacara prosesi penerimaan.

Turut serta dalam kegiatan upacara kirab Bendera Merah Putih dari Kabupaten Batang di antaranya Ketua DPRD Batang, pimpinan dan anggota Kodim Batang dan Pekalongan, pimpinan dan anggota Polres Batang dan Pekalongan, tokoh agama, Satpol PP, Ormas, santri, dan pelajar, serta masyarakat.