IMG-20200910-WA0004

Muhammad Luthfi Ali Yahya bersama Teten Masduki Membuka Acara Gelar Produk UMKM Indramayu

Muhammad Luthfi Ali Yahya, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden bersama Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM membuka acara Gelar Produk UMKM Indramayu pada tanggal 10 September 2020 di Pondok Pesantren Darul Falah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Teten Masduki, mendorong koperasi dan UKM yang berada di lingkungan pondok pesantren (Ponpes) untuk maju dan berkembang. Selain mendorong kemandirian, pengembàngan koperasi dan UKM yang berada di lingkungan Ponpes diharapkan mampu memperkuat salah satu soko guru perekonomian bangsa Indonesia serta meningkatkan ekonomi kerakyatan dan untuk membangkitkan UMKM Kabupaten Indramayu.

Kementerian Koperasi dan UKM berencana membuat program kerja sama dengan Ponpes-ponpes di Indonesia termasuk dengan Ponpes Darul Falah.

Dalam sambutannya Muhammad Luthfi Ali Yahya mengatakan bahwa pengembangan koperasi dan UKM, khususnya di lingkungan Ponpes, diharapkan akan mampu mengangkat perekonomian masyarakat.

Saya berharap kepada Pak Teten, agar setiap haul atau apapun kegiatan keagamaan lainnya itu diselingi dengan kegiatan bazar khusus produk UMKM. Sehingga derajat kesejahteraan masyarakat, khususnya yang berada di sekitar Pondok Pesantren juga turut terangkat,” pungkasnya.

UMKM merupakan salah satu penopang ketahanan nasional, dengan meningkatkan cinta produk dalam negeri sehingga dapat membantu membangkitkan UMKM. Saat ini, bantuan pemerintah terhadap UMKM saat ini sangat dibutuhkan terutama di masa Pandemi Covid-19. (AIP)