IMG-20200811-WA0004

Muhammad Luthfi Ali Yahya Memberikan Sambutan pada Acara Penyerahan Program Strategis Kementerian Koperasi dan UKM

Muhammad Luthfi Ali Yahya, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Pertahanan dan Keamanan memberikan sambutan pada acara Penyerahan Program Strategis Kementerian Koperasi dan UKM dengan tema “KUMKM Eksis dan Mampu Berdaptasi pada Masa Pandemi dan New Normal Covid-19” yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekalongan dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan serta Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada tanggal 7 Agustus 2020 di Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Acara dibuka oleh Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM didampingi oleh Muhammad Luthfi Ali Yahya, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Taj Yasin Maimoen, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Saelany Mahfud, Walikota Pekalongan dan Afzan Arslan Djunaid, Wakil Walikota Pekalongan.

Dalam sambutannya Muhammad Luthfi Ali Yahya mengatakan bahwa semua harus bisa meningkatkan ekonomi Indonesia di tengah pandemi, antara lain dengan mencintai produksi dalam negeri dan membangkitkan kembali apa yang tumbuh di Bumi Pertiwi dan kekayaan sumber daya alam yang ada di negeri Indonesia.

“Mestinya kita bangga apa yang keluar dari Bumi Pertiwi, kita bangga dan berani mengatakan bahwa ini sarung Indonesia, jambu dan ayam Indonesia. Apalagi dengan adanya Covid-19, kita menjadi semangat untuk maju bukan untuk kita mundur, terus berusaha selangkah demi selangkah”, pintanya.

Tidak kalah penting dalam membangkitkan ekonomi menurutnya adalah dukungan para tokoh. Baik tokoh pemerintah, tokoh agama, maupun tokoh masyarakat harus turun ke bawah, bagaimana memanfaatkan UMKM, sehingga perekonomian tetap berputar dan tidak ketergantungan terhadap pihak luar.

Harapannya dengan adanya penyerahan program strategis Kementerian Koperasi dan UKM, terutama bantuan untuk para pengusaha UMKM maka ekonomi kerakyatan akan tumbuh dan tetap berkembang dalam masa Pandemi Covid-19 dan New Normal saat ini.

Muhammad Luthfi Ali Yahya optimis dengan tetap berjalannya perekonomian kerakyatan ini, maka stabilitas dan keamanan di masyarakat akan tetap terjaga dan terpelihara dengan baik. (AIP)