AP_webwarta1

Arifin Panigoro, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Menggagas Solidaritas Berantas COVID-19 (SBC) untuk Perlindungan Tenaga Kesehatan di Jakarta

Arifin Panigoro, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, merupakan salah satu tokoh pegiat sosial di bidang kesehatan. Pada masa pandemi Covid 19 ini beliau menggagas koalisi masyarakat sipil untuk perlindungan tenaga kesehatan yang dinamakan Solidaritas Berantas COVID-19 (SBC). SBC telah melakukan rapid test bagi tenaga kesehatan dan staf rumah sakit berisiko tinggi di RSCM dan RSUD Tarakan. Selanjutnya SBC juga menginisiasi perlindungan bagi tenaga kesehatan dengan melaksanakan pemeriksaan swab pertama di RS Haji Jakarta dan RS Islam Sukapura dengan melibatkan Lab Mikrobiologi FKUI. Kedepan SBC akan melakukan kerja sama dengan lebih banyak rumah sakit non rujukan seperti RS Islam Pondok Kopi, RS Carolus, RSCM, RSUD Tarakan dan tetap membuka peluang untuk bermitra dengan rumah sakit lainnya (OCT).

**Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Tim Komunikasi Sekretariat SBC melalui email communication@cisdi.org atau nomor telepon 0811 1188 190 (Yeyen).