wantimpres-RI1

Sumbangkan Gaji, Watimpres Serukan Gerakan Kebersamaan Melawan Covid-19

Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menyerukan kepada seluruh komponen masyarakat agar mengobarkan semangat dan gerakan kebersamaan untuk memenangkan pertempuran melawan wabah Covid-19.

Semangat kebersamaan dan toleransi yang dahulu dimiliki para pejuang kita melawan penjajah tentunya sekarang pun pasti bisa kita bangun kembali semangat kebersamaan dalam memenangkan pertempuran melawan Covid-19.

Seruan dan ajakan ini ditujukan kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, pejabat pemerintahan, para Ketua RT, Ketua RW, Kepala Kampung, Lurah, Kepala Desa, dan seluruh pemimpin daerah di tanah air tanpa perlu menunggu komando untuk membantu pemerintah.

Sebagai wujud nyata gerakan kebersamaan ini, seluruh anggota Wantimpres telah bersepakat untuk menyumbangkan gaji mereka meringankan beban masyarakat selama wabah Covid-19 terjadi.

Salah satu Anggota Watimpres selain telah memberikan bantuan dana ke beberapa daerah juga akan menyiapkan 1.000 nasi bungkus setiap hari untuk masyarakat di Jalan Sudirman, Jakarta. Untuk ikut serta menggerakkan sektor riil, nasi bungkus dipesan dari beberapa UMKM di Jakarta.

Demikian juga Anggota Wantimpres yang lain selain membagikan APD ke berbagai daerah, ada juga Anggota Watimpres yang menyiapkan dua hotel bintang lima dan empat miliknya sebanyak 340 kamar di Banten sebagai tempat tinggal bagi tenaga medis, dokter dan perawat yang menangani Covid-19.

Bentuk kepedulian terhadap sesama ini sebenarnya sudah menjadi tradisi dan budaya bangsa Indonesia yang salah satunya dapat terlihat pada saat Hari Raya Idul Adha, dimana semangat berbagi terefleksikan dengan nyata. Semangat gotong royong, rasa senasib sepenanggungan dan kepedulian terhadap sesama yang kita miliki akan menjadi kekuatan bangsa ini untuk melawan wabah Covid-19.