[PU] DSC08737 - web

Kunjungan Kerja Bapak A. Malik Fadjar ke Ambon, Provinsi Maluku

Dalam rangka menghimpun informasi mengenai perkembangan pendidikan, pariwisata, kehidupan beragama, sosial, tenaga kerja, dan perencanaan daerah di Provinsi Maluku, Ambon, Bapak A. Malik Fadjar, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden didampingi oleh Bapak Subiyantoro, Sekretaris Dewan Pertimbangan Presiden, Bapak M. Maksum Isa, Sekretaris Anggota Bapak A. Malik Fadjar, beserta unsur Sekretariat Wantimpres melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku pada tanggal 13 s.d. 15 September 2017.

Bapak A Malik Fadjar bersama tim diterima oleh Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di lingkungan Pemerintahan Provinsi Maluku. Hadir pula dalam pertemuan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Rektor IAIN Ambon dan beberapa tokoh yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Maluku dan undangan lainnya.

Dalam pertemuan dimaksud, Gubernur mengemukakan beberapa hal, salah satunya bahwa Maluku dicanangkan sebagai laboratorium kehidupan beragama di Indonesia dimana akan dibangun perkampungan multikultur dan multiagama. Selain itu, Beliau menyampaikan perlunya dukungan pemerintah pusat dalam pengembangan pariwisata di Provinsi Maluku menjadikan Kota Ambon sebagai Kota Ikan Dunia, serta dukungan pengembangan transportasi udara dari dan/ke Ambon dalam pengembangan pariwisata dimaksud. Beliau juga mengungkapkan bahwa dalam rangka peningkatan pelayanan Calon Jamaah Haji dari Provinsi Maluku perlu segera dibangun Embarkasi Haji di Ambon.

Selain itu, dalam kunjungan kerja tersebut, Bapak A. Malik Fadjar juga melakukan pertemuan dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku beserta pejabat dan staf di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku; Pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Provinsi Maluku beserta pejabat dan staf; serta Pertemuan dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Provinsi Maluku.

Informasi dan masukan yang diperoleh dari berbagai pertemuan tersebut akan dihimpun dan diolah menjadi bahan untuk penyusunan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden sesuai dengan tugas dan fungsi Wantimpres, yaitu memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden. (UW)